Agens Hayati Pengendali Ganoderma |Pengadaan Agens Hayati 08122241053

Agens Hayati Pengendali Ganoderma |Pengadaan Agens Hayati 08122241053

Agens Hayati Pengendali Ganoderma

Agens Hayati Pengendali Ganoderma adalah pestisida biologi Natural Glio yang berbahan aktif Gliocladium Virens 1,64 x 10 11 cfu/g, Agens Hayati Glio ini sangat ampuh mengendalikan pathogen penyakit tanaman khususnya Ganoderma pada perkebunan kelapa sawit.

agens hayati pengendali ganoderma

Pestisida Biologi Natural Glio merupakan salah satu produk dari PT Natura Nusantara (NASA), yang telah teruji dan terbukti ampuh melawan pathogen penyakit tanaman.

Agens Hayati Pengendali Ganoderma Agens Hayati Natural Glio

Agens Hayati Natural Glio mampu menghancurkan inokulum sumber infeksi penyakit tanaman, seperti yang kita tahu Ganoderma adalah organisme eukariotik yang digolongkan ke dalam kelompok jamur sejati. Dinding sel Ganoderma terdiri atas kitin, yang tidak memiliki klorofil. Ganoderma mendapatkan makanan secara heterotrof yaitu dengan mengambil makanan dari bahan organik di sekitar tempat tumbuhnya. Bahan organik tersebut yang akan diubah menjadi molekul-molekul sederhana dan diserap langsung oleh hifa.

Jamur Ganoderma termasuk dalam soil borne fungi (jamur terbawa tanah), memiliki sifat saprofit dan parasit tumbuhan. Sifat yang dimiliki Jamur Ganoderma menjadi menarik karena dua peran yang saling bertentangan, yaitu merugikan namun sekaligus menguntungkan.

Sebagai patogen tumbuhan, Jamur Ganoderma dapat menyebabkan busuk akar dan batang pada tumbuhan tahunan tropika di perkebunan (kelapa sawit). Sehingga sumber infeksinya harus dicegah untuk pengendalian supaya tidak merugikan.

Agen Hayati Glio mencegah sumber infeksi penyakit menyebar dengan mengkolonisasi tanah dengan bahan Natural Glio, melindungi perkecambahan biji dan akar akar tanaman dari sumber infeksi pathogen

Agens Hayati Pengendali Ganoderma

Pengendali Ganoderma Natural Glio

Mekanisme kerja Pengendali Ganoderma Glio ini bersifat hiperparasit terhadap pathogen penyakit tanaman, sehingga terjadi persaingan tempat hidup dan nutrisi. Glio mengeluarkan zat antibiotik Gliovirin dan Viridin yang akan mematikan pathogen penyakit penyebab tumbuhnya Ganoderma dan akan terus mengkolonisasi melindungi akar dari pathogen.

Petunjuk Penggunaan Agens Hayati

  1. Langsung pada tanaman Holtikultura dan tanaman pangan diberi 1 – 2 gr tiap tanaman pada lubang tanam sebelum tanam.
  2. Penggunaan Agens Hayati bersama pupuk kandang (lebih dianjurkan), 1 bungkus Glio dicampur dengan pupuk kandang / kompos 25 – 50 kg kemudian diamkan selama 7hari sebelum digunakan sebagai pupuk dasar.
  3. Penggunaan Agens Hayati pada tanaman yang telah terinfeksi, caranya sama seperti nomor 2 dan berikan 2 – 3 sendok makan pada setiap tanaman yang terserang.

 Peringatan

Jangan dicampur denga pestisida lain.

simpan ditempat sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung.

 

Dapatkan Natural Glio di Distributor resmi kami  atau kunjungi Toko Online resmi kami. Kami juga menerima kerjasama tender lelang pengadaan pestisida organik, pupuk organik dan produk agrokompleks lainnya.

Agens Hayati Pengendali Ganoderma

ROCHADI NASA